Proyektor Sebagai Media Pembelajaran


Alhamdulillah yah:) sekarang SD dimana aku mengajar sudah memiliki proyektor sebagai media pembelajaran di kelas. Jadi memudahkan guru ketika akan menampilkan gambar-gambar menarik, video cerita ataupun video nyanyian dll. (kalau tidak salah, proyektor tersebut di beli pada sekitar bulan september oktober tahun lalu:)).Selain sebagai media pembelajaran, proyektor beserta  layar tersebut juga digunakan setiap hari selasa dan jum’at sebagai panduan senam untuk anak-anak yang kebetulan setiap hari selasa dan jum’at adalah jadwal mereka untuk melakukan senam pagi.

Nah, aku masih ingat pertama kali aku gunakan proyektor tersebut yaitu ketika aku mengajar kelas IV dan materi yang aku sampaikan waktu itu adalah Parts of Body.Memang ada perbedaan dalam hal antusias siswa ketika kita para guru mengajar dengan hanya menulis di papan tulis,siswa menyalinnya di buku kemudian kita menjelaskannya dengan mengajar menggunakan media pembelajaran seperti proyektor.

Kita bisa mengisi materi dengan berbagai gambar yang menarik sesuai dengan materi tersebut di powerpoint (seperti yang terlihat di atas) dan menampilkannya melalui proyektor tersebut. Dengan begitu ,siswa akan lebih tertarik dan tentu saja karena rasa ketertarikannya itu, siswa juga akan lebih mudah memahami materi yang diajarkan.🙂

2 thoughts on “Proyektor Sebagai Media Pembelajaran

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s