Peringatan Hari Kartini di SDN Begawat 01

This slideshow requires JavaScript.

Tanggal  21 April kita kenal sebagai hari kartini dimana di tanggal tersebut biasanya banyak kegiatan yang dilakukan untuk memperingatinya. Seperti di SDN Begawat 01,peringatan hari kartini dilaksanakan pada hari selasa, 24 April 2012 yang dimeriahkan oleh para siswa di SD tersebut. Siswa-siswa perempuan menggunakan kebaya lengkap dengan sanggulnya. Berbeda dari siswa perempuan yang mengenakan baju adat,para siswa laki-laki mengenakan celana dan baju koko. Hanya sedikit siswa laki-laki yang mengenakan pakaian adat. Terkecuali kelas VI yang mengenakan baju serangam merah putih seperti hari biasa. (Maklum karena sebenarnya kelas VI sudah tidak ada kegiatan disekolah, tinggal menunggu pengumuman ujian. Mau berangkat saja sudah untung ).

Setelah upacara selesai, peringatan hari kartini dilanjutkan dengan diisi berbagai kegiatan yang tidak jauh berbeda dengan tahun kemarin. Mungkin yang berbeda di tahun ini, beberapa siswa siswi tidak mau kalah eksisnya dengan boyband dan girlband yang lagi hits sekarang. Dengan percaya diri mereka menyanyi dan menari ala-ala boyband dan girlband( yang kebetulan sudah mereka tampilkan saat ujian praktek SBK beberapa minggu lalu),menghibur para guru dan teman-teman mereka.

Begitulah kemeriahan peringatan hari kartini di SD dimana saya mengajar. Bagaimana dengan peringatan hari kartini di sekolah kalian? :)

*Baru sempat menulis ini, padahal peringatannya sudah dua bulan yang lalu. Tak apalah.🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s