My New Home

Dos yang tertutup rapat  tidak sengaja aku temukan di bawah pojok tempat tidur saat aku beres- beres kamar siang tadi. Melihat dos tersebut yang tertutup rapat dengan plaster dan di tempatkan di pojok bawah tempat tidur sepertinya memang bukan sembarang dos. Sepertinya memang tidak seorang pun yang boleh menemukan dan membukannya. Seperti harta karun saja. Aku pikir-pikir dan aku ingat. Aku sendiri yang menaruh dos yang berisi catatan-catatanku di sana. Setumpuk diary aku temukan. Catatan-catatanku yang aku tulis sejak aku duduk di bangku SMP sampai kuliah dulu. Senang, sedih, aku tulis semuanya. Tentang dia, dia, dia, dia, dia,dan dia.

Aku buka dan baca. Mengenang masa-masa dulu sampai tertawa terkekeh kekeh sendiri🙂. Bahkan ada satu buku khusus yang berisi smsnya. Dan aku berpikir “ How crazy I was “.  Kita tersadar saat kita sudah beranjak dewasa bukan? Untuk apa kita menyalin sms orang yang kita suka di buku? Seperti tidak ada pekerjaan lain. Tapi memang seperti itulah kita_Dulu_. Seperti halnya cinta monyet. Seperti yang aku tangkap dari tulisan blog teman , kita(Dulu),juga tidak mengenal istilah cinta monyet yang dipredikatkan orang-orang dewasa ke kita. Kita menganggap cinta yang kita atau remaja-remaja alami ya cinta beneran. Dan sekarang, saat kita sudah beranjak dewasa, kita tersadar bahwa memang yang kita alami dulu ya memang cinta monyet. Semua ada masanya. Anak-anak, remaja, dewasa dan tua.

Ada juga buku khusus tentang tulisan-tulisan dia sebagai hukuman atas kekalahannya saat kita berlomba mendapatkan nilai bahasa inggris tertinggi. Yang kalah harus menuruti keinginan si pemenang. Wah ada-ada saja yah🙂.  Dan karena ada kemungkinan kita akan pisah saat kelas tiga nanti, hal yang aku lakukan sebagai pemenang adalah membuat hukuman yang sebisa mungkin membuat kita tetap saling berkomunikasi. Dan terpikirlah ide brilliant (pikir aku waktu itu) untuk membuatnya menulis apa pun setiap minggunya. Bahkan tertulis beberapa aturan di sana. Salah satunya adalah paling lambat mengumpulkan buku/tulisan pada hari sabtu dan akan di kembalikan untuk diisi kembali pada hari senin dan dikumpulkannya lagi hari sabtu dan seterusnya sampai akhir kelas tiga. Hahahaha….:)

Dan sekarang disinilah rumahku. This is my new home. Di http://sholikhahismyname.wordpress.com/. Bukan di buku lagi seperti masa-masa dulu. Terpikir untuk membuat blog juga saat ada seorang _bingung menyebutnya siapa,karena menurut ku teman juga bukan_memperlihatkan blog baru nya.  Padahal aku sendiri pun sudah lama punya video tutorial wordpress yang aku dapat dari dosen ku. Padahal tinggal membuat saja, malasnya minta ampun.  Dan terbesit keinginan, kenapa tidak aku buat saja? Tidak usah nulis-nulis lagi di buku, dan informasi yang aku tulispun bisa di baca semua orang. Siapa tahu bermanfaat.  Lagi pula sudah ada video tutorial, tinggal membutnya saja kan?Akhirnya rumah baru alias blog pun aku buat dan aku tinggalkan rumah lama(diary-diary ku) di sana.

Leave a Reply

