Tempat Baru : SMK N 1 Bumijawa

Ah, sudah lama tidak menulis. Apa kabarmu Blog? Sudah lama tidak mengisi ruangmu. Postingan terakhir tanggal 3 oktober 2012 dan sekarang tanggal 25 Maret 2013. Berarti sudah kurang lebh 5 bulan. Cukup lama yah?

Sekarang aku sudah tidak mengajar lagi di SD. Berat dan sedih rasanya meninggalkan anak anak, khususnya anak anak kelas IV, V, VI yang aku ampu. Setiap bertemu/berpapasan dengan mereka, dengan suaranya kerasnya dan entah ekspresi apa di wajah polosnya, senang mungkin, rindu mungkin seperti gurunya, serempak memanggil “ Bu Guru…………………”ah, aku kangen dengan panggilan itu. Panggilan tulus dari seorang murid kepada gurunya.

Sekarang lebih terbiasa dengan panggilan “bu, ibu, ma’am ataupun miss lia”. Murid – murid ku sekarang tidak lagi berumur 9,10,11,12 an tahun, tapi abg abg umur belasan tahun. Remaja remaja yang tinggi fisiknya tak kalah dengan gurunya. Selasa, 8 januari lah pertama kali aku mengajar mereka, di SMK N 1 Bumjawa.

Berada di lingkungan baru membuat ku harus menyesuaikan dengannya. Dengan rekan – rekan guru, dengan murid, dengan jadwal, dengan semuanya. Sudah hampir 3 bulan aku di sana, tapi sayangnya belum ada tanda – tanda yang menunjukan kalau aku kerasan. Mungkin karena aku cenderung introvert dan banyak diamnya (sama orang yang belum begitu dekat) yang mungkin membuatku kurang bisa bersosialisasi dengan mereka.

And a friend who cares to everyone, asked me “ Are you comfortable here?”. Short question but I really appreciate that. Not only appreciate, I am happy to hear that. And I’m sorry for the words that I’ve said (last Friday). Maaf untuk kata yang telah terucap dan maaf saat kata maafpun tak bisa terucap.

About these ads

11 thoughts on “Tempat Baru : SMK N 1 Bumijawa

  1. semoga betah,bu.begitulah tipikal rekan-rekan guru STM, jelas beda dgn guru SD.jangan diambil hati nek pada guyon :) beberapa rekan dari luar Bumijawa saja betah,kan njenengan yg asli Bumijawa kan seyogianya juga betah,hehe :)

  2. Selamat datang SMK N 1 BUMIJAWA. . .
    Selamat datang juga di kelas X TKJ II..
    #telat ngucapin.. :-P
    sabar y bu,d kelas kami . .

  3. Buneun somun-e uihamyeon uli eomeoniga na-ege gakkeum issjiman yeong-eo sueob-eul galeuchin gos-ui geunyeoui gamgag-eul geuliwohaneun bangbeob-eul students2 hansang mian bu haeyo nongdam
    thank you

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s